INGAT PERSIAPAN KE AKHIRAT

Your Slideshow Title Slideshow: Me’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to Palembang was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

PELAYANAN TERPADU SATU PINTU

PENYELENGGARAAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU (PPTSP) adalah kegiatan penyelenggaraan perizinan dan non perizinan yang proses pengelolaannya mulai dari tahap permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dilakukan dalam satu tempat. atau dengan kata lain terjadinya pemangkasan tahapan dan prosedure, Transparansi biaya, Penyederhanaan Persyaratan, Pengurangan waktu rata-rata dalam proses perizinan dan Pemberian hak kepada masyarakat untuk memperoleh informasi dalam kaitannya dengan penyelengaaraan pelayanan. Dengan adanya PPTSP di Kabupaten Ogan Ilir, Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Ogan Ilir mempunyai motto : SANTRI ( SANTUN, AMAN, NYAMAN, TRANSPARAN, RAMAH, DAN INOVATIF.

Selasa, 06 Desember 2011

JALAN TOL INDRALAYA - JAKABARING

Investor Malaysia Minati Tol Indralaya - Jakabaring


Investor Malaysia minati Tol Palembang-Indralaya
Ilustrasi Jalan Tol
PALEMBANG - Investor Malaysia minati pembangunan tol Palembang Indralaya, Kab. Ogan Ilir (OI) sepanjang 22 km. Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengklaim pembangunan jalan tol tersebut akan segera terwujud, namun rencana pembangunan jalan tol  tersebut berubah, sebelumnya direncanakan panjangnya 22 km melalui Palembang-Indralaya, OI, kini  menjadi 32 meter  melalui Jakabaring – Indralaya. Sayangnya, Alex tidak menyebutkan perusahaan asal Malayasia tersebut, serta dana  investasi tersebut. ” Ya, saat ini kami baru menawarkan, untuk dana belum diketahui secara pasti, tapi salah satu perusahaan asal Malaysia tersebut berminat,”akunya usai mengenalkan  10 pemeran /artis lokal Film berjudul Dapunta  yang digarap Hanung Bramantyo, akhir pekan ini. Dia menjelaskan, pembangunannya jalan tersebut rencananya sepanjang 22 km sudah serta sudah ditenderkan pada 2009 di pusat oleh, Departemen Pekerjaan Umum (PU), namun jika investor Malaysia benar-benar merealisasikannya, statusnya akan ditingkatkan dan ada perubahan rute serta dan panjangnya dari sebelumnya Palembang-Indaralay, OI, sepanjang 22 km menjadi rute Jakabaring- Indralaya.
Pembangun jalan tersebut dilakukan, kata Alex sangat mendesak, sebab tingkat kemacetan dijalur Palembang - Indralaya kian padat. Jika tol tersebut terwujud, lanjutnya kemacetan dapat segera diatasi, terlebih jalur tersebut dirubah dari segera diatasi, terlebih jalur tersebut dirubah dari Jakabaring menuju Indralaya, tentu kawasan Jakabaring kian berkembang. Menurut dia, dari hasil studi yang dilakukan belum lama ini, ruas jalan yang menghubungkan Palembang–Ogan Ilir tersebut termasuk kriteria layak untuk dibangun jalan tol.Sebelumnya dia mengakui, total kebutuhan dan sumber pendanaan proyek jalan tol Palembang–Indralaya tersebut bersumber dari APBN dengan nilai mencapai Rp. 1,05 triliun. Namun rutenya berubah dari Jakabaring, tentunya ada penambahan dana karena panjangnya ditambah lagi dari sebelumnya 22 km menjadi 32 km. “Kami lakukan berbagai upaya agar proyek tersebut segera terealisasi, salah satunya ditawarkan kepada pihak ke tiga,”ulasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAHAN MATERI LPSE